FAISOL.ID – Asuransi kendaraan MPMInsurance merupakan salah satu produk asuransi kendaraan terbaik yang ada di Indonesia. Ada banyak pemilik kendaraan yang memilih menggunakan asuransi ini karena pertanggungan dan jaminan yang ditawarkan sangatlah lengkap.Â
Untuk proses klaimnya, saya rasa tidak terlalu sulit karena ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan selama mengajukan klaim tersebut. Untuk mengetahui apa saja kemudahan tersebut sebaiknya lihat ulasan berikut ini.
Pengalaman Klaim Asuransi Kendaraan di MPM Insurance
Banyak yang menganggap proses klaim asuransi sangat ribet dan kadang sering sekali mengalami kegagalan saat mengajukannya. Kejadian seperti itu tidak saya alami saat mengambil asuransi di MPM Insurance karena proses klaim di perusahaan asuransi ini terbilang sangat mudah. Kemudahan-kemudahan yang saya rasakan saat mengajukan bulan tersebut bisa dilihat selengkapnya berikut ini.
Persyaratannya Mudah
Saat mempersiapkan persyaratan untuk klaim, saya sama sekali tidak mengalami kesulitan karena persyaratan yang diminta perusahaan asuransi tidak terlalu banyak dan mudah untuk dipersiapkan. Contoh persyaratannya adalah fotokopi polis asuransi, fotocopy Surat Izin Mengemudi, fotocopy Kartu Tanda Penduduk dan fotocopy Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK.
Selain itu, saya juga harus melampirkan surat keterangan dari polisi apabila mobil mengalami kerusakan karena kecelakaan atau mobil hilang karena dicuri orang lain. Semua persyaratan tersebut, saya siapkan sebelum pergi ke perusahaan asuransi untuk mengajukan klaim asuransi kendaraan MPMInsurance.
Prosesnya Cepat
Banyak yang beranggapan bahwa klaim asuransi memakan waktu yang sangat lama. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar karena yang saya rasakan ketika mengajukan klaim di perusahaan asuransi sangatlah cepat prosesnya. Pengajuan klaim ini bisa sangat cepat dikarenakan pegawai yang menangani klaim bisa bekerja dengan sangat profesional.
Setiap kali ada nasabah yang mengajukan klaim, pegawai asuransi akan mengarahkan nasabah tersebut agar bisa melakukan klaim sesuai dengan prosedur yang berlaku di perusahaan. Hal ini bisa mencegah terjadinya kesalahan yang dapat menyebabkan proses klaim berlangsung cukup lama dan bahkan mengalami kegagalan.
Bebas Dalam Memilih Ganti Rugi
Saya juga merasakan kebebasan dalam memilih ganti rugi karena saat klaim asuransi kendaraan MPMInsurance, perusahaan sudah menyediakan beberapa opsi ganti rugi. Opsi yang bisa dipilih ada dua yaitu perbaikan atau penggantian kendaraan baru. Setiap opsi tersebut memiliki kebijakan dan aturan masing-masing dan nasabah diharuskan untuk mengikuti aturan tersebut jika ingin cepat mendapatkan ganti rugi.
Saat memilih bengkel, saya juga tidak mengalami kesulitan karena perusahaan asuransi sudah memiliki banyak bengkel rekanan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Setiap bengkel rekanan sudah memiliki teknisi yang berpengalaman sehingga mobil yang diperbaiki bisa normal kembali kondisinya dan dapat berfungsi dengan benar.
Kesimpulan
Untuk yang memiliki kendaraan, baik itu mobil, motor atau jenis kendaraan lainnya sebaiknya lindungi kendaraan dengan asuransi kendaraan dari MPM Insurance. Produk asuransi ini merupakan produk asuransi yang sangat tepat untuk dipilih karena biaya preminya tidak terlalu mahal dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Jadi kalau mengambil asuransi ini tidak akan membuat pengeluaran per bulan menjadi membengkak.
Selain itu, jaminan perlindungan yang dapat diberikan asuransi juga sangat lengkap. Nasabah bisa mendapatkan perlindungan dari risiko kecelakaan, kerusakan akibat bencana alam atau kerusuhan dan juga pencurian.
Apabila nasabah mengalami salah satu kejadian tersebut tidak perlu merasa bingung karena proses klaim asuransinya sangat mudah. Kalau ingin klaim asuransi kendaraan MPMInsurance bisa langsung menghubungi layanan konsumen untuk mendapatkan informasi tentang persyaratan dan prosedur klaim yang harus dilakukan.