Mesin ATM Tidak mengeluarkan Struk Transaksi Dan Cara Mengatasіnya

FAISOL.ID – Setіap nasabah bank biasanya dіberіkan kartu atm untuk mempermudah transaksі baіk fіnansіal maupun nonfіnansіal secara cepat tanpa harus melaluі kantor cabang bank іtu sendіrі, alasannya kalau melaluі kantor cabang harus ngantri, terlebіh lagі bank hanya buka pada harі kerja saja, jadi dengan adanya mesin atm akan mempermudah nasabah.

Namun, banyak yang mengeluhkan tentang banyaknya mesin atm yang tidak mengeluarkan bukti struk setelah transfer, padahal bukti itu yang sangat penting, bukan? Karena itu yang harus dibuktikan dalam belanja online. Bagaimana ini bisa terjadi? Dan bagaimana juga cara mengatasinya?

Nah, saya pribadi beberapa waktu lalu juga merasakan hal aneh setelah bertransaksi. Tepatnya setelah transfer untuk membayar UKT kuliah, bukti struknya tidak keluar. Lantas, saya bingung dong!

Penyebab Mesin ATM Tidak Mengeluarkan Struk Bukti Transaksi

Setelah membaca sana-sini, ternyata penyebabnya mesin atm tidak mengeluarkan Struk transaksi karena kehabisan kertas print-outnya, maupun kesalahan teknis dalam mesin atm tersebut.Mengatasі Buktі Transfer ATM Tіdak Keluar

Jika bukti transfer ATM tidak keluar, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Yakni dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat dan melalui aplikasi mobile banking.

Karena saat itu saya bertransaksi menggunakan atm BRI, jadi tutorial kali ini akan saya jelaskan dengan rekening BRI.

Menggunakan BRImo

Berikut langkah-langkah cetak struk transaksi melalui aplikasi mobile banking BRI atau BRImo.

  • Buka aplikasi BRImo
  • Login menggunakan user id dan password
  • Lalu menuju menu rekening >> mutasi
  • Tentukan transaksi di tanggal berapa yang ingin dicetak
  • Kemudian klik “simpan dalam PDF”
  • Selesai. PDF tersimpan di perangkat anda, bisa diprint-out, atau langsung dikirim dalam format pdf
BACA  SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) : Pengertian, Jenis, Syarat dan Cara Pembuatan

Melalui Customer Servіce BANK BRI Terdekat

Karena saat itu saya masih belum memiliki aplikasi mobile banking BRI, maka saya memutuskan untuk datang ke Bank BRI terdekat, untuk meminta print-out transaksi terakhir. Berikut caranya:

  • Jangan lupa membawa dokumen yang dibutuhkan seperti buku tabungan dan tanda pengenal (KTP)
  • Langsung ke tempat Customer Servіce
  • Jelaskan bahwa kamu ingin print-out transaksi terakhir
  • CS Akan langsung memprint-nya

Demikian artikel kali ini yang dapat saya bagikan. Jika ada yang ditanyakan atau perlu untuk ditambahkan, bisa langsung komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat

By Faisol Abrori

Tertarik menulis beragam hal seperti bisnis, teknik marketing, dan lain sebagainya. Untuk keperluan kerja sama, kirim email ke: faisolabrori5@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *